>

Jumat, 09 Juni 2017

Misteri

Ada satu kalimat yang berharga. Masa lalu adalah kenangan, masa sekarang adalah karunia dan masa depan adalah misteri. Masa lalu menjadikan pengalaman berharga. Saat kesalahan terbaca dan disaat hati mulai mengerti arti kebenaran. Tidak ada yang senpurna dalam perjalanan ini, namun tidak ada alasan untuk berbelok ke arah jalan yang salah.

Masa sekarang. Masa menikmati hidup, di waktu ini, saat ini. Masa dimana kesempatan di genggaman tangan. Kesempatan tak datang kedua kali. Manfaatkan waktu. Selagi masih ada ruang untuk berdiri dan berusaha menentang angin di depan sana. Melewati gundukan batu, pasir maupun kerikil yang selalu ada di depan kaki akan melangkah. Kaki kemana akan melangkah. Hanya bisa mengikuti kata hati yang selalu berbicara jujur dan tulus

Masa depan membuat khawatir, was-was. Berpikir kalau-kalau begini begitu. Seolah-olah pasti sesuatu akan terjadi. Pikiran kacau terus berkecamuk. Tak perlu membebani hati. Semua yang sudah pasti, suatu saat akan terjadi. Hal yang terlihat misteri di hari kemarin pasti akan terkuak pelan-pelan memberikan sebuah jawaban. Entah apa jawabannya, janganlah lelah berikhtiar.

0 komentar:

Posting Komentar